open your mind for a new knowledge

Selasa, 23 September 2014

Posted by Litha in | 16.04 No comments
Kelompok 5 Extravaganza
  1. Alexander Putra 705140086
  2. Lisa Bella 705140156
  3. Litha Sari Arfina Pane 705140146
  4. M. Izzuddin 705140111
  5. Nathalia Anggia 705140096
  6. Vediana 705140136
  7. Wenny Ratnasari 705140106
Analisa Video Pertama
Etika yang baik:
  • Bidang Olahraga : Anak-anak bangsa yang menorehkan prestasi dalam bidang non akademis bagi bangsa dan negaranya.
  • Keluarga : terlihat dari video yang menampilkan sebuah keluarga yang bertamasya bersama seluruh anggota keluarganya ke pantai dan memancing.
  • Religius : di dalam video juga menampilkan bagaimana seseorang yang taat beribadah dan saling menghormati antar umat beragama. 
Etika yang buruk:
  • Membuat kerusuhan
  • Melakukan aborsi
  • Melakukan pesta narkoba
  • Terjun di dunia malam
  • Terjun dalam pergaulan bebas
Analisa Video Kedua
  1. Kekerasan yang dilakukan pada murid termasuk etika pendidikan. Pada video tersebut menampilkan seorang guru private (les) melakukan kekerasan pada muridnya dengan menampaar dll. Etika yang baik apabila terjadi hal seperti itu adalah jangan sampai terjadi kekerasan, bicarakan dengan pikiran yang tenang dan berilah nasihat kepada murid apa bila dia bertindak salah. 
  2. Video yang selanjutnya memperlihatkan etika yang tidak sopan, yaitu seorang murid mengangkat telepon di dalam kelas tanpa meminta izin. Namun guru yang meengetahuinya mengambil dan membanting handphone tersebut. Karena kedua orang ini sama-sama tidak memiliki etika yang baik. Sebaiknya guru yang baik harus bersikap dewasa dan mencontohkan hal yaang baik dengan cara memperingati siswa tersebut atau mengambil handphone lalu memanggil anak itu untuk dinasihati dan mengembalikan handphonenya, sedangkan si siswa harus meminta izin terlebih dahulu apabila ada telpon memanggil dan keluar kelas untuk mengangkatnya apabia panggilan itu penting, akan tetapi lebih baik lagi apabila handphone dimayikan selama di kelas.
Analisa Video Ketiga
    Dalam video terakhir ini, menampilkan sebuah pro choice yang diambil oleh kepala keluarga demi menyelamatkan nyawa seluruh keluarga yang tersisa. Etika yang bisa dilihat adalah pengorbanan yang harus dilakukan walaupun tahu akan resiko yang didapat, namun apabila kita sudah memilih itu adalah hal yang terbaik maka resiko sebesar apapun pasti tidak akan terpikirkan lagi. Di dalam video juga diperlihatkan etika dalam segi religius, kita harus tetap berdoa kepada Tuhan karena apa yang dia berikan kepada kita tanpa perhitungan dari kita lahir sampai nanti kita mati. 

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter