open your mind for a new knowledge

Sabtu, 27 September 2014

Halo semua......
Kali ini saya akan memposting tugas tutorial yang diberikan oleh dosen saya yaitu Pak Bonar Hutapea tentang pendapat saya apakah manusia itu bebas atau tidak. Langsung saja, saya akan mengutarakan pendapat saya ya....


Menurut pendapat saya, manusia itu pada hakikatnya manusia yang memiliki kebebasan penuh. Namun, ada beberapa hal yang harus dibatasi dari kebebasan yang dimiliki manusia tersebut. Tak bisa kita pungkiri bahwa ada batasan-batasan kebebasan yang harus kita taati dan kita jalani. Pada zaman seperti ini, masih banyak manusia yang belum bebas secara harfiah dari segi ekonomi, pekerjaan, kesehatan, kemiskinan dll. Nah, itu semua kebebasan yang seharusnya dimiliki setiap individu, tapi apa yang terjadi sekarang, masih banyak individu yang tidak mendapatkan kebebasan tersebut. Kebebasan manusia yang dibatasi adalah kebebasan yang terdapat pada kebebasan sosial yang dimiliki setiap orang. Jadi, pada dasarnya saya menilai bahwa manusia itu bebas.

Itulah, argumen atau pendapat saya mengenai tugas tutorial tersebut. Terima kasih dan semoga bisa dimengerti.

3 komentar:

  1. Masuk akal dan bisa d terima... walaupun gw masuk kubu na yg percaya bahwa manusia itu tdk bebas. 90 buat lho litha ^^

    BalasHapus
  2. iyaa gua setuju nih ama litha hahaha kita sehati banget ya lit haha 90 yeay :D

    BalasHapus
  3. Menarikk lithaa blognyaaa... 90 yaaa :) lanjutkaann XD

    BalasHapus

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter